dibaca

Senin, 18 April 2011

Angin Kencang Robohkan Fasilitas Umum di Mamuju

Mamuju (ANTARA News) - Angin kencang yang berhembus dari arah barat melanda kota Mamuju ibukota provinsi Sulawesi Barat, mengakibatkan robohnya sejumlah fasilitas umum yang ada di daerah ini.

Pemantauan ANTARA, Senin, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 12.00 WITA dan berlangsung selama satu jam lebih ini menyebabkan fasilitas umum rusak seperti kondisi bangunan tempat parkir mobil milik pemprov Sulbar roboh.

Bahkan, dua unit mobil yang diparkir tertimpa balok sehingga kaca mobil pun terpaksa pecah. Beruntung dalam kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

Selain merusakan tempat parkir mobil, bangunan pintu gerbang milik pemprov Sulbar juga ikut tumbang dan bahkan sejumlah tenda rumah makan yang berderet di pantai Manakarra juga rusak.

Selain itu, sejumlah atap rumah milik warga setempat, atap lapak-lapak pasar tradisional juga dikabarkan ikut terbongkar karena tak kuasa menahan tiupan angin kencang.

Kejadian ini sempat membuat warga Mamuju panik termasuk para pengendara yang melintas terlihat berhenti karena takut tekanan angin yang begitu dahsat.

Warni, salah seorang ibu rumah tangga warga Karema, mengemukakan, atap rumah miliknya terbongkar akibat badai angin kencang.

"Saat kejadian saya sementara di pasar untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga. Kami masih bersyukur karena anak-anak kami tak tertimpa seng maupun balok penyanggah atap yang ikut bertebrangan ke udara,"ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Amir, salah seorang nelayan tradisional yang terpaksa pulang lebih awal karena takut ancaman angin yang begitu kencang.

"Saya hanya baru mendapatkan hasil tangkapan beberapa ekor, karena takut badai angin kencang terpaksa saya kembali ke darat," katanya. (T.KR-ACO/A033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar